Untuk pertama kalinya setelah 2 tahun adanya wabah covid-19 dan pemerintah memberikan pengurangan pembatasan dalam menggunakan masker dan jaga jarak, pada 6 – 10 Juni 2022 SD Strada Nawar melaksanakan Penilaian Akhir Tahun (PAT) dengan tatap muka. Yaa…melaksanakan PAT di kelas bersama-sama dengan tatap muka.

Melalui kebijakan dari pemerintah dan dinas pendidikan daerah mengenai pengurangan penbatasan, SD Strada Nawar akhirnya berani mengambil kebijakan pelaksaan PAT melalui tatap muka. Hal tersebut tentunya banyak pertimbangan agar pelaksaan PAT tatap muka dapat terlaksana dan berjalan lancar. Sekolah sudah menyiapkan segala sesuatunya mulai dari ketersediaan alat skrining suhu, tempat cuci tangan, jalur satu arah keluar masuk, tempat duduk yang telah diatur dengan tetap jaga jarak, tetap menggunakan masker, menggunakan alat hp/laptop sendiri, dan lain sebagainya. Sehingga dalam pelaksanaannya memang prokes ketat tetap kami lakukan demi keamaan bersama.

Kok saat mengerjakan PAT menggunakan hp dan laptop masing-masing? Kok tidak pakai kertas?

Yaa.. Pelaksanaan PAT di SD Strada Nawar masih menggunakan sistem online atau masuk ke dalam sistem LMS Sokrates. Pertimbangannya yaitu mengurangi gerak siswa dan mengurangi kontak fisik. Oleh sebab itu saat pelaksanaan PAT, SD Strada Nawar menghimbau kepada siswa untuk membawa hp dan laptop sebagai alat mengerjakan PAT.

Jadi anak-anak bisa searching jawaban di google dong? Lalu bagaimana dengan anak-anak kelas 1 dan 2?

Tenang…Guru karyawan tetap akan mengawasi siswanya dan membantu jika ada yang mengalami gangguan. Bahkan beberapa siswa kelas 6 ikut membantu adik-adiknya kelas 1 dan 2 lhoo.. Siswa kelas 6 dengan sukarela dan senang hati siap membantu adik-adiknya kelas 1 dan 2 saat pelaksanaan PAT. Puji Tuhan hingga akhir PAT semuanya diberi kelancarakan dan kemudahan. Semoga pelayanan guru karyawan dan seluruh siswa SD Strada Nawar terus bertumbuh demi kesuksesan bersama menjadi insan yang peduli kepada sesama.

 

 

Sebarkan artikel ini