PEMBELAJARAN JARAK JAUH

SD STRADA NAWAR

 

Pada awal Bulan Maret 2020 Presiden Joko Widodo mengumumkan berita mengenai penyebaran virus Covid-19 atau yang biasa kita kenal dengan nama virus corona. Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto menyatan ada 2 warga asal Depok Jawa Barat yang positif terjangkit virus covid-19.

 

Penelusuran pemerintah akan wabah virus ini terus di lakukan. Hari demi hari virus ini terus meluas. Jumlah masyarakat yang positif covid-19 terus meningkat. Pemerintah semakin giat mencari solusi bagaimana cara untuk pencegahan virus tersebut tidak semakin meluas.

 

Salah satu pencegahan yang pemerintah lakukan adalah “Work From House” atau “Bekerja Dari Rumah” hal itu dilakukan dikarenakan pemerintah ingin memutus rantai penyebaran virus tersebut.

 

Sehubungan dengan anjuran dari pemerintah untuk social distancing atau jaga jarak aman, SD Strada Nawar melakukan Pembelajaran Jarak Jauh “PJJ” atau home learning bagi para guru dan peserta didik terhitung pada tanggal 18 Maret 2020.

 

Hal ini merupakan hal yang baru bagi orang tua, para guru, dan seluruh karyawan SD Strada Nawar. Meskipun belajar dirumah bersama para orang tua para peserta didik tetap belajar efektif sesuai jadwal dan sesuai materi yang diberikan oleh para guru.

 

Tidak hanya tugas dan materi pembelajaran saja, tetapi para guru tetap menanamkan pembiasaan terhadap para peserta didik dirumah mereka masing-masing guna menjaga kebersihan dan kesehatan di tengah wabah covid-19 ini.

 

Fasilitas yang diberikan pada kegiatan pembelajaran jarak jauh SD Strada Nawar kepada peserta didik melalui e-learning. Fasilitas tersebut bisa di modifikasi sesuai dengan materi yang di berikan. Salah satu contohnyaa adalah dengan pemberian materi atau tugas melalui Whatsapp Group, quizziz, google form, e-learning, video call, zoom, dan examview.

   
     
     

 

Dengan adanya pembelajaran jarak jauh ini, diharapkan para guru, peserta didik, dan orang tua murid, mampu saling bekerja sama dengan baik, dan komunikasi tetap berjalan tanpa hambatan khusus agar pembelajaran jarak jauh ini menyangkan dan memberikan hal yang bermanfaat.

 

Kami berharap dan berdoa semoga wabah virus covid-19 segera berlalu, supaya kegiatan belajar mengajar di SD Strada Nawar bisa kembali seperti sedia kala. Amin. (RAAP)

 

Sebarkan artikel ini